Kenalan Sama Polisi EYD Yuk !!

Pertama kenal sama polisi satu ini adalah melalui sebuah tulisan berjudul “Hindari Tabdzir Kalimat” di sebuah majalah. Awalnya sih gak nyambung juga, soalnya di situ ketulis nama situs ‘aneh’ http://polisieyd.blogsome.com sebagai sumbernya. Nah, setelah pikiran rada terbuka baru deh jadi ngeh, bahwa kalo dipisah jadi nama yang gak aneh lagi: POLISI EYD! (kirain sih nama planet mana gitu…)

Tulisan-tulisan pada blog POLISI EYD ini sungguh tertata rapi dan enak dibaca. Konsepnya begitu segar. Gak heran sih wong tugas dan misinya emang mulia: sebagai penertib para penulis situs (berbahasa Indonesia) agar menjadi lebih teliti lagi!

Perdebatan pada setiap tulisannya juga seru loh bisa nambah pengetahuan bahasa kita, dan yang pasti bisa diaplikasikan secara praktis dalam keseharian kita.

Hmm, kira-kira tulisan model kayak gini bakal ketilang sama Pak Polisi gak ya??!

Bonus:

Download Kata Serapan – Polisi EYD (cuma 192.6 KB aja!)

About these ads

Tentang Fadhl Ihsan

Silakan temukan saya di http://facebook.com/fadhl.ihsan
Tulisan ini dipublikasikan di Tak Berkategori. Tandai permalink.

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s