Gambar-gambar Ajaib Ilusi Optik (1)

Ilusi optik selalu ditampilkan dengan gambar yang dapat menghasilkan salah pengartian atau memperdaya penglihatan secara umum. Berikut adalah beberapa gambar ilusi optik yang cukup dikenal, kebanyakan mungkin sudah pernah dan sering dijumpai.

Kubus Segala Posisi


Mainkan imajinasimu dan kamu pun akan bisa melihat kubus dari berbagai posisi, atas, bawah, dan samping..

Persegi Sama Sisi


Ini adalah persegi sempurna, sisinya sama panjang.

Biru atau Merah


Lihat gambar yang kiri, kalau anda mengira garis hitam adalah sambungan garis biru, maka anda salah!

Lingkaran Berputar


Lihat titik hitam di tengah sambil pandangan maju mundur, maka kedua lingkaran itu akan berputar.

Panjang Mana


Mana yang lebih panjang dari dua garis tegak merah tersebut? Biar yakin ukur dengan penggaris.

Roda Berputar


Apakah anda melihat roda-roda itu berputar?

Tangga Aneh


Mana tangga turunnya? (Yang pake hape java harap mendonlot gambarnya lebih dulu)

Kontras Mana


Dua lingkaran dalam kotak di atas ternyata mempunyai kontras yang sama.

Kotak Menggelembung


Benarkah kotak-kotak itu menggelembung? Ternyata bila diuji dengan penggaris garis-garisnya tetap lurus dan tidak melengkung.

Samakah Kontrasnya


Coba tebak lebih kontras mana abu-abu yang kanan atau kiri? Ternyata sama-sama kontrasnya loh..

Samakah Abu-abunya


Jangan perhatikan tabung hijaunya, tapi fokus ke papan catur A dan B. Sepintas sih lebih hitam A, tapi berhubung B terkena bayangan tabung alhasil kontrasnya jadi sama. He..he..he.., masih belum ngeh ya.. Coba deh lihatnya rada mundur dikit, fokoskan pada A sama B saja.. Masih belum ngeh?! Coba lihat dari samping atau kalau pake hape, hapenya dimiringkan dan pandangan tetap fokus. Gimana? Kalau tetep belum ngeh, maaf saja anda belum beruntung..

Lengkung atau Lurus


Wah, kok garis sisi-sisi kotaknya melengkung ke dalam ya? Padahal asli deh tadi bikinnya lurus.. cek deh pake penggaris! Ohh, sekeliling luar lingkarannya juga kayaknya gak bulat banget ya, padahal sih bulat

Lebih Merah Mana


Garis-garis merahnya tampak lebih menyala pada background warna hitam ketimbang bacground putih, padahal ukuran kontrasnya sama loh..

12 atau 13 Orang


Coba hitung ada berapa banyak orang lagi berbaris. 12 orang! Eits, tunggu dulu sampai gambarnya bergerak.. Naa, sekarang jadi 13 orang kan?!! Ajiiib.. (yg pake hape java gambarnya didonlot dulu ya..)

Buku Luar Dalam


Kalo dimisalkan gambar di atas sebagai buku, maka kamu bisa membayangkan bisa melihat luar sekaligus dalamnya..

Besar Mana


B lebih panjang dari A, tapi tahu gak bahwa ukuran tinggi A dan B ternyata sama..

Segitiga Putih


Yakinkah anda ada gambar segitiga putih di tengah-tengah? Jujur aja deh, itu cuma ilusi doang.. gak pernah ada yang gambar segitiga di situ!

Bulatan Putih Maya


Asli lo bulatan putih yang tampak di antara sudut-sudut kotak hitam itu cuma maya, gak pernah dibikin..

Bulatan Grey Maya


Sama dengan di atas, bedanya kalo yang ini warnanya grey (abu-abu).

Kubus Membingungkan


Wah, mainin aja deh imajinasi kamu..

Ujungnya 3 Pangkalnya 2


Gak usah dibikin pusing deh meski ujungnya 3 pangkalnya cuma 2..

Sejajar atau Tidak


Garis horisontalnya asli lurus sejajar gak miring sedikitpun..


Kalau anda menyangka garis diagonalnya tidak sejajar, anda salah! Buktikan dengan penggaris..

Tiba-tiba Bulatannya Hilang


Fokuskan pandangan ke titik hitam di tengah, lama kelamaan bulatan warna-warninya akan kabur menghilang.

Bulat atau Benjol


Lingkarannya sempurna tidak benjol! Silakan dibuktikan dengan jangka..

Mana yang Lebih Besar


Lihat lingkaran yang di dalam (tengah), hayoo, mana yang lebih besar bulatannya.. Aslinya sih sama aja..

Spiral atau Lingkaran


Pasti kamu menyangka ini adalah spiral, padahal ini tersusun dari lingkaran-lingkaran penuh.

Lurus atau Melengkung


Garis vertikal merah 100% tegak lurus dan tidak melengkung.

Mana Lift-nya


Bingung mencari lift? Coba sekarang fokus pada bidang yang berwarna putih dan lupakan warna hitam. Hasilnya..

Gelombang Aneh


Motif gambar ini terdiri dari lingkaran-lingkaran kecil dengan diameter sama persis. Yang membuat tampak bergelombang hanya blok-blok warna pada latarnya.

Segitu aja dulu ya..!

About these ads

Tentang Fadhl Ihsan

Silakan temukan saya di http://facebook.com/fadhl.ihsan
Tulisan ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

9 Balasan ke Gambar-gambar Ajaib Ilusi Optik (1)

  1. Ping balik: Situs SMS Gratis All Operator | FADHLNEWS – selalu ada berita!

  2. tatzuke berkata:

    gambare ora ketokkk,.katoke sampean juga gak ketok

  3. Fadhl Ihsan berkata:

    Wah sampeyan jan wes keno ilusi optik itu…

  4. Fadhl Ihsan berkata:

    mbuh ya, wong kalo saya cek keliatan kok..

  5. furqon berkata:

    iya, g keliatan di laptop saya gambarnya. apa karena koneksi modemnya lama ya??

  6. oen berkata:

    ahhh ini mah magic…… ilusinya sangat canggih sampai nggak kelihatan gambarnya sama sekali…….hahahahahaha

  7. azakuzu berkata:

    mmm,yang abu bau A dan B juga masih bngun,lg gak beruntung kali yah>>>>>

  8. andika berkata:

    gambar hanya dapat di lihat dengan google crome

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s