Sistem Navigasi Burung Menakjubkan

Pesawat terbang membutuhkan sistem navigasi agar tidak kehilangan arah. Demikian pula burung yang memiliki sistem navigasi alami. Apakah itu?

Ilmuwan menemukan reaksi berbeda dari dari mata semua hewan terbang, berdasarkan lokasi penyimpanan medan magnet. Hal ini merupakan salah satu keajaiban alam. Bahwa burung bisa memahami bahan kimia hanya dengan mata. Padahal secara teknis, mata burung tidak memiliki alat deteksi.

Teori rumit ini melibatkan proses pencahayaan yang diterima mata burung. Inilah yang menjadi perbincangan ilmuwan selama lebih dari 30 tahun. Saat foto cahaya memasuki mata burung maka berhubungan dengan cryptochrome.

Selanjutnya, ini akan menciptakan tekanan energi dalam belitan kuantum, suatu keadaan di mana elektron secara spasial terpisah, namun tetap berdampak satu sama lain.

“Burung, bagaimanapun cara kerjanya, untuk sampai di suatu tempat memanfaatkan desain penerbangan yang sangat menarik dan dirancang khusus untuk mereka sendiri,” ujar Benjamin.

Tulisan terbaru dari fisikawan kuantum Simon Benjamin di Oxford Uniersity dan National University of Singapore mengatakan bahwa mata burung bekerja dengan cara yang menakjubkan daripada apa yang burung lakukan di laboratorium.

(Inilah.com)

Tentang Fadhl Ihsan

Silakan temukan saya di http://facebook.com/fadhl.ihsan
Tulisan ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s