Wisata Virtual Panorama Mekah dan Madinah

ScreenShot021


//

Kota Mekah dan Madinah merupakan dua kota suci umat islam. Di sanalah terletak Ka’bah dan Masjid Nabawi yang menjadi dambaan kaum muslimin untuk dikunjungi.

Selain keberadaan dua masjid besar tersebut, masih banyak lagi tempat-tempat bersejarah di kota Mekah dan Madinah dan wilayah sekitarnya. Ada bukit Nur dengan gua Hira’-nya dan juga padang ‘arafah. Di wilayah madinah ada masjid Quba, masjid pertama yang dibangun dalam sejarah hijrah kaum muslimin. Ada juga al Hijr, wilayah yang merupakan bekas kaum Tsamud, pengukir gunung batu.

Siapa yang ingin mengenal lebih dekat kota Mekah dan Madinah serta tempat-tempat bersejarah umat islam lainnya tanpa harus pergi ke sana? Dengan bantuan teknologi fotografi dan penyambungan gambar panorama, kaum muslimin dapat menikmati tur virtual ke tempat-tempat tersebut melalui situs: 3dmekanlar.com.

Di sana pengunjung dapat mengunduh berkas-berkas yang akan menampilkan wisata virtual secara otomatis di komputer anda. Anda akan disuguhi tampilan sepenuh layar yang dapat digerakkan dengan tetikus komputer. Gambar dapat pula diperbesar dan perkecil. Seolah-olah anda berada di sana, demikian klaim situs tersebut.

Tak hanya wilayah mekah dan madinah, di sana terdapat pula wisata virtual dengan tampilan panorama berbagai masjid indah dan tempat menarik di Turki.

Sumber: http://blog.al-habib.info/id/wisata-virtual-3-mekah-madinah/

Iklan

Tentang Fadhl Ihsan

Silakan temukan saya di http://facebook.com/fadhl.ihsan
Pos ini dipublikasikan di Tak Berkategori. Tandai permalink.

Satu Balasan ke Wisata Virtual Panorama Mekah dan Madinah

  1. tunggudulu berkata:

    Harapan yang tinggi itu pengen naik haji……

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s