Tips Nyaman Menggunakan Flashdisk

Tidak bisa dipungkiri bahwa sudah semakin banyak orang yang menggunakan flashdisk. Namun, banyak juga pengguna flashdisk yang secara serampangan dalam penggunaan flashdisk sehingga flashdisk mereka mudah rusak.

Dan tentu saja, jika flashdisk rusak, maka data-data di dalam flashdiskpun ikut rusak. Nah, supaya merasa nyaman dalam menggunakan flashdisk, ikuti tips-tips di bawah ini:

1. Hindari Penggunaan Kabel USB
Kabel USB pada awalnya dibuat untuk mempermudahkan pengguna komputer dalam penggunaan port USB. Namun pada kenyataannya justru penggunaan kabel USB banyak menimbulkan masalah untuk penggunaan flashdisk, mulai dari flashdisk yang tidak terdeteksi hingga flashdisk rusak total!! Oleh karena itu sebisa mungkin selalu mencolokkan flashdisk anda langsung ke port USB pada komputer.

2. Jangan Mencolokkan flahdisk terlalu lama
Berbeda dengan disket, flashdisk mengkonsumsi listrik untuk penggunaannya. Walaupun arus listrik yang digunakan sangat kecil sekali, namun jika terlalu lama dicolokkan ke komputer maka bisa membuat komponen-komponen flashdisk panas dan bisa menyebabkan gangguan pada komponen flashdisk. Oleh karena itu jangan mencolokkan flashdisk terlalu lama ke komputer.

3. Hindari flashdisk dari guncangan
Flashdisk terdiri dari komponen-komponen yang kecil dan ringan. Dan karena kecil dan ringannya, maka sangat mudah untuk rusak karena sebuah guncangan. Oleh karena itu simpanlah flashdisk anda di tempat yang aman.

Sumber: http://al-atsariyyah.com/tips-nyaman-menggunakan-flashdisk.html

Iklan

Tentang Fadhl Ihsan

Silakan temukan saya di http://facebook.com/fadhl.ihsan
Pos ini dipublikasikan di Tak Berkategori. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s