8 Pernikahan Paling Aneh di Dunia

Pernikahan merupakan peristiwa sakral yang menyatukan dua orang dalam satu ikatan. Tapi kenyataannya, pernikahan tak hanya menyatukan sepasang manusia, tapi juga manusia dan benda. Dari sekian pernikahan yang pernah kita saksikan, berikut beberapa pernikahan aneh yang terjadi di dunia.

1. Menikahi Menara Eiffel

Erika, 39, seorang mantan tentara yang tinggal di San Francisco. Ia memang telah lama mempunyai pengalaman jatuh cinta terhadap benda-benda.

Pertama kali, Erika tergila-gila pada Lance, sebuah busur yang membantunya menjadi seorang pemanah kelas dunia. Rasa cintanya kemudian beralih pada Tembok Berlin. Ia bahkan mengklaim diri memiliki hubungan fisik dengan sepotong pagar yang ia simpan di dalam kamar.

Tetapi kepada Menara Eiffel, Erika menjatuhkan pilihan terakhirnya. Di tengah pesta pernikahan sederhana yang dihadiri kerabat dekat pada 4 Juni 2008, ia mengucap cinta dan janji setia.

Seperti dikutip Telegraph, sejak pernikahan itu, ia pun sengaja menggunakan nama Erika La Tour Eiffel. “Saya hanya tidak mengerti bagaimana banyak pasangan bisa memiliki anak dari hasil hubungan mereka, tapi pada akhirnya dicampakkan,” ujarnya.

2. Menikahi Diri Sendiri

Liu Ye, 42, pria asal Zhuhai, China begitu mencintai dirinya sendiri. Sampai-sampai, ia nekat menggelar pesta pernikahan tradisional dengan dirinya sendiri di hadapan lebih 100 tamu undangan.

Ia mengabadikan gambar dirinya di atas sebuah papan styrofoam dengan dandanan bak pengantin wanita bergaun merah. “Ada banyak alasan untuk menikahi diriku sendiri, tetapi terutama untuk mengungkapkan ketidakpuasan terhadap kenyataan,” kata Lui.

Liu membantah tuduhan sejumlah orang bahwa ia gay. Ia melakukan hal ‘gila’ itu hanya untuk mengekspresikan dirinya sebagai seorang narsistik.

“Pernikahan ini membuat saya utuh kembali definisi saya tentang perkawinan berbeda dari orang lain,” katanya menyingkap alasan menikahi diri sendiri.

Upacara pernikahan berlangsung sangat sakral sesuai adat masyarakat China. Upacara juga dihadiri satu pengiring pengantin wanita dan satu pengiring mempelai pria. Semua tradisi ia ikuti demi menghormati nenek moyang dan para tamu yang hadir.

3. Menikahi Bantal

Cinta sejati terkadang tampil dalam berbagai bentuk. Seperti yang dialami Lee Jin-gyu. Pria asal Korea ini memberanikan diri menikahi bantal ‘dakimakura’ kesayangannya yang tertempel gambar karakter anime.

Bantal tercinta Lee menampilkan karakter ‘Fate Testarossa’, yang diambil dari serial anime ‘gadis ajaib’ yaitu Mahou Shoujo Lyrical Nanoha.

Pemuda 28 tahun yang dijuluki ‘otaku’ (gabungan antara obsesif dan aneh) ini menikahi ‘mempelainya’ yang tampil dengan gaun pengantin internasional. Pernikahan aneh diadakan dengan sangat serius, lengkap dengan imam dalam sebuah upacara khusus. Tak heran jika pernikahan aneh ini mendapat publikasi luas dari berbagai media.

4. Menikahi Nenek Kandung

Di India, seorang pemuda 25 tahun, Narayan Biswas, menikahi nenek kandungnya yang telah berusia 80 tahun, Premodas Biswas. Pernikahan itu berlangsung melalui upacara tradisional agama Hindu di Panchpara, sebuah desa yang berada sekitar 150 kilometer arah barat Calcutta pada Maret 2004.

Narayan nekat melakukan pernikahan terlarang itu agar dapat menjaga dan merawat nenek yang begitu disayanginya. “Saya merasa dia (neneknya) membutuhkan perhatian ekstra di hari tuanya. Saya merasa bisa lebih menjaganya jika saya menjadi suami daripada cucu,” ujar pemuda lulusan SMA yang bekerja sebagai petani sekaligus pengajar. “Sebagai suami saya bisa merawatnya setiap waktu.”

Premodas pun merasa bahagia dengan pernikahan keduanya. Suami pertamanya, yang juga kakek Narayan, meninggal 30 tahun lalu. “Dia (cucunya) adalah suami yang baik dan bisa memastikan saya tak akan telat makan,” katanya.

Pemerintah setempat memang melarang pernikahan sedarah sesuai ajaran agama Hindu. Tapi, mereka tak melakukan tindakan apapun untuk mencegahnya.

“Lagipula tidak ada yang protes dengan pernikahan itu, keluarga mereka sendiri bisa menerimanya, jadi kami tak bisa berbuat apa-apa,” kata Dilip Das, pejabat setempat.

Peristiwa serupa terjadi di Rusia. Pada 2007 silam, Boris yang berusia 30 tahun menikahi nenek kandungnya sendiri yang telah berusia 79 tahun, Katarina Golovska. Mereka berhasil menikah di kantor catatan sipil di kota Vladimir, sekitar 150 mil dari Moskow. Petugas catatan sipil rupanya lengah. Mereka meloloskan pasangan yang masih memiliki hubungan darah itu menikah lantaran tak mengecek latar belakang keduanya. Namun, polisi kemudian melakukan investigasi dan menganulir pernikahan tersebut.

5. Menikahi Arwah Pacar

Maut tak dapat memisahkan cinta sejati. Begitulah yang dialami Jaskiewicz Magali dan Jonathan George. Pasangan kekasih ini tetap melangsungkan pernikahan meski sang calon mempelai pria telah meninggal dunia setahun silam.

Seperti dikutip dari laman Telegraph, pasangan yang telah menjalin hubungan asmara selama enam tahun itu awalnya berencana menikah di sebuah balai kota di Prancis pada November 2008. Namun, George tewas dalam sebuah kecelakaan sepeda motor, dua hari menjelang pernikahan.

Setahun berlalu, tapi Magali sulit mengikis rasa cintanya terhadap George. Dengan dukungan keluarga dan kerabat, wanita 32 tahun itu nekat melangsungkan pernikahan dengan foto George di sebuah perkampungan di Dommary-Baroncourt, sisi timur Prancis, pada November 2009.

Magali menggunakan kode sipil yang jarang diketahui orang awam untuk mendapat izin menikahi seseorang yang telah meninggal. Dalam kode sipil disebutkan, pernikahan anumerta dimungkinkan jika semua syarat formalitas pernikahan, termasuk pengaturan tanggal pernikahan, telah selesai sebelum salah satu pasangan meninggal.

Magali pun berhasil memenuhi syarat itu. Ia membuktikan bahwa dirinya dan George telah hidup bersama sejak 2004. Mereka juga memiliki rekening bank bersama. Ia lalu memperlihatkan foto gaun pengantin yang akan dikenakan saat pernikahan.

Dengan bukti-bukti yang cukup kuat, pejabat catatan sipil setempat akhirnya menikahkan Magali dengan pasangannya yang telah tiada. Pejabat Kementerian Dalam Negeri Prancis menyebut, sekitar 10 pernikahan anumerta berlangsung di Prancis setiap tahunnya.

6. Menikahi Tembok Berlin

Eija-Ritta Berliner Mauer mengaku menikah dengan Tembok Berlin di Jerman pada tahun 1979. Eija mengaku jatuh cinta dengan si tembok sejak pertama kali melihatnya di layar televisi. Eija kemudian didiagnosa mengidap kelainan hasrat seksual pada benda atau Objectum Sexuality.

Saat berusia tujuh tahun, Eija mulai mengoleksi foto-foto pujaan hatinya itu. Ia lalu menabung untuk menemui sang tembok. Pada kunjungan keenam, Eija berikrar menjadi pasangan untuk tembok tersebut. Sejumlah pengunjung menyaksikan upacara pernikahan itu. Saat tembok runtuh pada tahun 1989, Eija shock. Ia pun tak pernah kembali ke Berlin. Namun, ia masih menyimpan foto kenangan ‘suaminya’ saat masih berdiri tegak.

7. Menikahi Patung Liberty

Amanda Whittaker jatuh cinta dengan patung Liberty tahun 2007 silam. Dan sejak saat itu dirinya selalu mengirimkan kartu Valentine ke landmark-nya Amerika Serikat tersebut.

Tak hanya itu, Amanda juga mengirim surat cinta dan bahkan membeli sebuah replika patung dengan tinggi 6 kaki agar bisa merasa lebih dekat dengan patung yang sebenarnya.

Replika tersebut bahkan oleh Amanda dinamai Libby. “Libby adalah kekasih jarak jauhku. Dia membuatku begitu terpukau. Orang berpikir hal itu aneh, tapi aku tak kuasa menolak perasaan-perasaanku.

Aku memakai replika patung milikku untuk memuaskan kebutuhanku untuk berkontak fisik jika aku tak bisa berada dengannya (patung asli – red). Ketika aku mencium si replika aku merasa terkonek dengannya,” ungkap Amanda.

Amanda sendiri merupakan seorang
Objectum Sexual, sebuah penyakit yang jarang, di mana penderita tertarik kepada obyek-obyek mati atau tak bernyawa.

Asal tahu saja Liberty bukanlah ‘kekasih’ pertamanya. Amanda pernah juga memiliki ‘kekasih’ seperti peralatan drum, dan sejumlah bendera yang berbeda. Kecintaannya terhadap bendera membuat hubungannya dengan seorang pria putus karena si pria itu sangat cemburu dengan perhatian Amanda terhadap bendera.

Amanda sendiri jatuh cinta pada pandangan pertama dengan patung setinggi 46 meter itu saat seorang temannya mengirimkan kartu pos bergambar patung Liberty. Dan sejak itu pula dirinya selalu mengumpulkan atau menyimpannya dan bahkan mengunjungi patung tersebut pada tahun 2009 di mana dirinya nekat memanjat ujung paling atas patung tersebut dan menciumnya.

“Orang-orang asing menganggapku gila, tapi aku tidak peduli,” tutur Amanda.

8. Menikahi Sebuah Wahana Permainan

Amy Wolfe merupakan penderita sindrom gejala autis yang tergolong jenius atau asperger. Wanita berusia 32 tahun ini menaruh hati pada benda-benda mati, satu diantaranya adalah sandaran tangga. Wanita asal New York, Amerika Serikat, ini mengaku mempunyai kekasih utama yakni sebuah wahana permainan di Knoebels, Pennsylvania.

Amy dan kereta terbang ajaib 1001 Nacht telah ‘berpacaran’ sekitar 10 tahun. Wanita berambut cepak ini bahkan memasang foto Nacht di atap kamarnya. Ia juga membawa baut dan sekrup Nacht sehingga Amy merasa dekat dengan ‘sang kekasih’. Meski demikian, Amy tak pernah cemburu ketika banyak orang yang menikmati Nacht.

(Dari berbagai sumber)

Tentang Fadhl Ihsan

Silakan temukan saya di http://facebook.com/fadhl.ihsan
Pos ini dipublikasikan di Tak Berkategori. Tandai permalink.

3 Balasan ke 8 Pernikahan Paling Aneh di Dunia

  1. budayasa berkata:

    anehhhh bangetttt……………..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s