Pekerjaan Apa yang Paling Berbahaya?

Tahukah Anda pekerjaan apa paling berbahaya? Menurut data statistik Amerika Serikat (AS), nelayan, menebang, dan penerbangan merupakan tiga pekerjaan paling berbahaya.

Menurut ekonom Bureau of Labor Statistic (BLS) AS Steve Pagula, “Pada 2008, pekerjaan dengan tingkat kematian terfatal adalah nelayan, dengan tingkat 128,9, menebang pada tingkat 115,7, dan pilot pesawat serta teknisi penerbangan pada tingkat 72,4.

BLS mengukur tingkat fatalitas per 100 ribu full-time equivalent (FTE) pekerja. Menurut Census Fatal Occupational Injuries (CFOI), jumlah cedera kerja fatal di AS turun dari 5.657 pada 2007 menjadi 5.071 pada 2008 (tahun terakhir data lengkap).

Sejak program sensus dimulai pada 1992, 2008 merupakan tahun di mana total kecelakaan kerja mencapai angka terkecil. Puncaknya adalah pada 1994 dengan angka 6.632. Sayangnya, jumlah kecelakaan kerja fatal saat mencari ikan dan menebang meningkat 6% pada 2008.

Menurut laporan Januari, kematian di tambang batubara sepanjang 2009 menurun. Tercatat, terdapat 18 kematian di tambang batubara, dan 16 kematian di tambang logam/non-logam. Total kematian di penambangan nasional menjadi 34 kematian.

Menurut Mine Safety & Health Administration, dibanding tahun sebelumnya, tingkat kematian di penambangan mengalami penurunan drastis di mana tahun lalu mencapai 53 kematian. Seperti dikutip dari lifeslittlemisteries, lembaga terkait kini memperketat penegakan hukum keselamatan tambang.

Sumber: Inilah.com

Tentang Fadhl Ihsan

Silakan temukan saya di http://facebook.com/fadhl.ihsan
Pos ini dipublikasikan di Tak Berkategori. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s