10 Penemuan Medis dan Ilmiah Paling Aneh dalam Sejarah

Tentu semua orang tahu beberapa penemuan terkenal dalam sejarah seperti lampu listrik dari Thomas Edison, kode Morse dari Samuel Morse, dan karburator dari Henry Ford. Tapi terkadang beberapa orang jenius berhasil membuat penemuan yang agak nyeleneh.

Berikut ini sepuluh penemuan konyol dalam bidang medis yang telah dipatenkan seperti dirilis io9.com, Senin (10/10/2011):

1. Kursi berjemur ibu hamil
Penemu: Shannon I. Nation
Pengajuan Paten: 19 Mei 2000
Pengesahan Paten: 2 Oktober 2001

Berjemur saat sedang hamil dapat menjadi mimpi buruk. Bagaimana mungkin seorang ibu hamil tidur tengkurap dengan perut sebesar itu. Untungnya, seorang jenius telah menemukan kursi bersalin, yang melengkapi kursi jemur dengan lubang besar di bagian perut untuk tempat bayi dalam perut ketika tengkurap. Desain ini sebenarnya penyempurnaan dari konsep yang pernah dibuat di tahun 1930-an.

2. Helm pemberi makan burung
Penemu: David M. Leslie
Pengajuan Paten : 19 Juni 1998
Isu Tanggal: 7 Desember 1999

Beberapa orang memakai teropong untuk menonton burung. Tapi dengan memakai pemberi makan burung yang terdiri dari helm, teleskop, tiang yang terpasang pada helm, dan pengumpan burung, pemakai helm ini dapat membuat alam yang datang kepadanya.

3. Alarm Kuburan
Penemu: Agustus Lindquist
Pengajuan Paten : 4 Februari 1893
Pengesahan Paten : 20 Juni 1893

Sekarang tidak perlu khawatir jika ada orang yang hendak mengubur kita hidup-hidup. Ada alat yang telah dipatenkan untuk mengatasinya. Penemuan ini terdiri dari terowongan udara, bel dan tali. Dengan alarm kuburan baru ini, sesorang yang dikubur di bawah tanah bisa membunyikan bel untuk memberitahu penjaga kuburan bahwa ia belum mati.

4. Alat bantu kelahiran dengan gaya sentrifugal
Penemu: G.B. Blonsky
Pengajuan Paten : 15 Januari 1963
Pengesahan Paten: 9 November 1965

Sebenarnya, peralatan ini dirancang untuk membantu dan melengkapi upaya ibu melahirkan anaknya. Gaya sentrifugal bertindak dengan cara menarik bayi dan dibantu oleh daya dorong dari ibu untuk memfasilitasi pengeluaran bayi.

5. Alat penerus kepala hewan
Penemu: Chet Fleming
Pengajuan paten : 17 Desember 1985
Pengesahan paten : 19 Mei 1987

Alat ini dirancang untuk menggantikan bagian tubuh yang hilang atau rusak. Tapi dalam kasus kepala tanpa tubuh, bagian tubuh yang hilang atau rusak adalah tubuh itu sendiri.

Penemuan ini dijelaskan sebagai alat yang secara efektif menyokong sistem kehidupan kepala. Alat ini bekerja dengan melakukan banyak fungsi fisik dan biokimia yang biasanya dilakukan oleh tubuh yang telah terpotong.

Penemuan ini ditujukan untuk hewan, namun dalam diagram penjelasannya menggunakan gambar kepala manusia.

6. Alat pengingat dan pelaksana
Penemu: Rupert W. Knierem
Pengajuan Paten : 21 November 1985
Penegsahan Paten : 16 Agustus 1988

Orang-orang seringkali lupa memakai kawat gigi yang dilengkapi headgear. Alat ini pada dasarnya merupakan sistem alarm yang terpasang di dalam mulut dan mengaktifkan kapan waktunya untuk memasang kawat gigi beserta headgearnya. Ketika saklar magnetik mendeteksi bahwa kawat gigi telah dipasang di mulut, alarm akan mati.

7. Penggunaan aroma untuk mengobati impotensi
Penemu: Alan R. Hirsch
Pengajuan Paten : 23 Februari 1996
Pengesahan paten : 23 Maret 1999

Alat ini mengklaim dapat mengeluarkan bau tertentu dalam bentuk aerosol yang dibau dan dapat meningkatkan aliran darah di penis. Beberapa contoh aroma merangsang seperti lavender dengan pai labu, dan donat dengan licorice.

8. Masker wajah anti makan
Penemu: Lucy M. Barmby
Pengajuan Paten : 27 Maret 1980
Isu Tanggal: 17 Agustus 1982

Penemu paten ini berpendapat bahwa faktor utama obesitas adalah konsumsi makanan yang berlebihan. Dan menurutnya, orang yang sangat rentan makan berlebihan adalah koki, petugas restoran, atau siapa saja yang menyediakan makanan. Termasuk juga ibu rumah tangga.

Alat ini berupa masker anti makan yang dikunci. Ketika sang suami berangkat bekerja pagi hari, ia akan memasang masker ini di wajah istrinya. Jadi sang suami akan tenang bekerja dan merasa yakin bahwa istrinya sedang membuatnya makanan lezat di rumah namun tetap langsing.

9. “Peralatan Bedah” # 1
Penemu: Jonas E. Heyser
Pengajuan Paten : 20 Januari 1910
Pengesahan Paten : 20 Juni 1911

Namanya adalah alat bedah, namun nyatanya alat ini diciptakan untuk mencegah pasien gila agar tidak melakukan onani. Tujuan lainnya adalah agar dapat dipakai dengan nyaman, tahan lama, dan disesuaikan dengan pasien gila.

10. “Peralatan Bedah” # 2
Penemu: J.W. Lang
Pengajuan Petan : 24 Desember 1910
Penegsahan Paten : 4 Juli 1911

Penemuan ini dibuat untuk mencegah mimpi basah dengan menyediakan perangkat sederhana untuk digunakan oleh perempuan dan digunakan pada organ seksual. Ketika terjadi pembesaran pada organ seksual, pemakainya akan terbangun sehingga langkah-langkah tepat dapat diambil. Alat ini lebih mirip sebagai alat anti masturbasi sebenarnya.  (detikhealth.com)

Tentang Fadhl Ihsan

Silakan temukan saya di http://facebook.com/fadhl.ihsan
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s